728x90 AdSpace

Latest News

Selasa, 31 Juli 2012

Microsoft Luncurkan Software Office Terbaru

Microsoft secara resmi telah memperkenalkan Office 2013. Software yang digunakan oleh sekitar 90 persen PC untuk bisnis ini tampil ramah untuk perangkat sentuh (touch-friendly), dan dipersiapkan untuk mudah terkoneksi dengan penyimpanan awan (cloud).
Dalam 12 bulan ke depan pun akan menjadi masa yang membawa perubahan bagi Microsoft. Apalagi, Microsoft juga akan merilis sistem operasi terbaru Windows 8 dan Windows Phone 8 untuk perangkat mobile.

CEO Microsoft Steve Ballmer mengatakan Office terbaru ini memang didesain menyesuaikan dengan kemajuan teknologi cloud. "Office yang modern berpikir cloud terlebih dulu," kata Ballmer dalam sebuah konferensi pers di San Francisco, AS. "Kami menggunakan cloud untuk mengingatkan Anda apa yang sudah Anda lakukan dan siapa Anda sebelumnya," ucap Ballmer.
Sedangkan Kirk Koenigsbauer, Corporate Vice President Microsoft, mengatakan Office 2013 menandakan sebuah transisi bisnis Microsoft. "Kami sedang mengalami transisi dari bisnis office menjadi bisnis cloud," ujar Kirk.
Ini berarti, Kirk melanjutkan, software office akan meningkat dukungan untuk Windows 8 dan terintagrasi dengan sistem jejaring sosial seperti Yammer. Sebagai informasi, Microsoft telah mengakuisisi Yammer senilai US$1,2 miliar pada Juni lalu.
"Yammer akan mempercepat posisi kami di ruang jejaring sosial," ucap Kirk Koenigsbauer.

Semua program yang ada di Office 2013, seperti Word, Excel, Power Point, atau Outlook, telah diperbaiki oleh Microsoft. Meski begitu, perubahan yang dilakukan tidak menyebabkan penggunanya kesulitan. Office ini akan mudah digunakan di perangkat desktop, laptop, tablet, atau smartphone.

Koenigsbauer mengumumkan bahwa perubahan yang dilakukan di Microsoft SharePoint dilakukan agar tampil lebih 'social' dan  memiliki fitur kolaboratif. Misalnya informasi kontak yang teragretasi dengan social feeds dan dokumen yang direkomendasi untuk dibaca berdasarkan minat yang Anda tulis di jejaring sosial.

Tak hanya itu, untuk pertama kalinya layanan Skype juga akan terintegrasi dengan Office. Perubahan lain juga terdapat di Word. Misalnya saja, pengguna akan bisa mengedit file PDF dan menyimpannya di format Adobe. Tak hanya itu, Word juga akan bisa ditempel secara dengan video di YouTube.
Microsoft mengakui bahwa versi baru Office ini dibuat dengan dasar pemikiran munculnya Windows 8. Tapi sayangnya, tidak semua aplikasi dibuat sesuai dengan tampilan interface Metro di Windows 8. Setidaknya aplikasi yang dibuat berdasarkan tampilan Metro adalah OneNote dan Lync, sedangkan yang lain masih sesuai standar desktop.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Item Reviewed: Microsoft Luncurkan Software Office Terbaru Description: Rating: 5 Reviewed By: Pangeran Widiyanto
Scroll to Top