728x90 AdSpace

Latest News

Selasa, 15 Maret 2011

Sejarah MGMP KKPI Kab. Banyumas

Sejalan dengan berkembangnya Kurikulum, maka pemberian materi pada peserta didik juga mengalami perubahan. Perubahan materi yang ada disesuaikan dengan kurikulum, yang mana kurikulum sudah dibuat Standar Konpetensi dan Kompetensi Dasarnya (SKKD) dari Dinas Pendidikan Pusat. SKKD juga dalam pembuatannya menyesuaikan dengan kebutuhan dari Dunia Industri saat ini.

Untuk menjalankan SKKD dengan baik dituntut guru mempunyai inovasi dan kreatifitas dalam pemberian materi kepada siswa. Tapi kenyataannya kemampuan / kompetensi guru yang ada tidak merata cenderung beranekaragam, dari itulah muncul komunitas guru untuk menyamakan persepsi dan metode dalam pemberian materi ke peserta didik yang sering di sebut MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) baik di tingkat sekolah maupun ditingkat kabupaten. 

Guru pelajaran KKPI juga demikian, dengan adanya MGMP KKPI SMK Se-Kab. Banyumas diharapkan guru-guru KKPI mempunyai wadah untuk tempat bertukar informasi materi, administrasi pembelajaran, metode mengajar dan lain-lain.
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Item Reviewed: Sejarah MGMP KKPI Kab. Banyumas Description: Rating: 5 Reviewed By: WIDI
Scroll to Top