728x90 AdSpace

Latest News

Selasa, 05 Juli 2011

Pengertian Microsoft Access 2010

Microsoft Office Access, sebelumnya dikenal sebagai Microsoft Access, adalah database pseudo-relational sistem manajemen dari Microsoft yang menggabungkan relasional Microsoft Jet Database Engine dengan antarmuka pengguna grafis dan perangkat lunak-pembangunan. Ini adalah anggota dari Microsoft Office suite aplikasi, termasuk dalam Professional dan edisi yang lebih tinggi atau dijual secara terpisah. Pada pertengahan Mei 2010, versi Microsoft Access 2010 telah dirilis oleh Microsoft pada Office 2010, Microsoft Office Access 2007 adalah versi sebelumnya.

Akses menyimpan data dalam format sendiri berdasarkan Akses Jet Database Engine. Hal ini juga dapat mengimpor atau link langsung ke data yang tersimpan dalam aplikasi lain dan database.

Pengembang perangkat lunak dan arsitek data dapat menggunakan Microsoft Access untuk mengembangkan perangkat lunak aplikasi, dan "power user" dapat menggunakannya untuk membangun aplikasi sederhana. Seperti aplikasi Office lainnya, Akses didukung oleh Visual Basic for Applications, sebuah bahasa pemrograman berorientasi objek yang dapat referensi berbagai benda termasuk DAO (Data Access Objects), ActiveX Data Objects, dan banyak lainnya komponen ActiveX. Objek visual yang digunakan dalam bentuk dan laporan mengekspos metode dan properti di lingkungan pemrograman VBA, dan VBA modul kode dapat menyatakan dan panggilan Windows fungsi sistem operasi.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

Unknown mengatakan... Sabtu, 03 November, 2012


kita juga punya nih artikel mengenai microsoft access, silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/902/1/10106756.pdf
semoga bermanfaat

Item Reviewed: Pengertian Microsoft Access 2010 Description: Rating: 5 Reviewed By: WIDI
Scroll to Top