728x90 AdSpace

Latest News

Kamis, 27 September 2012

Google Chrome 20, Browsing Cepat dan Mudah

Perang web browser atau program peramban web kembali berlangsung sengit. Google dengan web browser Chrome-nya telah turut meramaikan persaingan. Pembaharuan berupa peningkatan ke versi 20 pun sudah diumumkan pada 24 Mei 2012 kemarin. Seperti apakah kemampuan Google Chrome dibanding Internet Explorer (IE) atau Mozilla Firefox ?

Beberapa tahun terakhir, Mozilla Firefox telah berhasil menggeser dominasi Internet Explorer, kini Google Chrome mulai mengancam posisi Mozilla Firefox sebagai web browser terpopuler dan paling banyak digunakan oleh pengguna internet. Google sang raksasa internet secara agresif terus mengembangkan dan berupaya mempopulerkan Chrome. Google mengklaim Chrome sebagai web browser tercepat dan aman. Dengan tampilan cantik dan minimalis disertai pengintegrasian Chrome dengan layanan Google lainnya, tampaknya semakin banyak pengguna internet yang beralih atau sekedar mencoba kemampuan web browser ini.
Google Chrome
Google Chrome untuk Berbagai Piranti
Chrome dikembangkan untuk dapat dijalankan di komputer maupun piranti gadget. Pilihan paket instalasinya tersedia untuk sistem operasi Windows, Linux, Mac OS, hingga Android. Jendela aplikasi Chrome didesain sangat minimalis, bersih dan simpel, tanpa banyak tombol dan menu yang membingungkan pengguna. Pengguna bisa mengetikkan alamat situs atau melakukan pencarian melalui kotak yang sama. Chrome yang terintegrasi dengan layanan Google Translate juga akan menawarkan pilihan, apakah sebuah tampilan halaman web dalam bahasa asing akan diterjemahkan ke dalam bahasa sang pengguna. Tentunya hal ini sangat membantu, termasuk bagi sebagian pengguna dari Indonesia yang kesulitan dalam membaca dan memahami isi halaman web berbahasa asing.

Chrome juga dilengkapi fitur-fitur standar seperti yang ada di web browser modern lainnya. Anda bisa membuka beberapa halaman web dalam tab yang berbeda, menginstall ekstensi untuk menambah fungsi tertentu, dan mendapatkan perlindungan privasi dan proteksi dari ancaman program jahat di internet. Teknologi web terbaru seperti HTML 5 juga telah didukung dengan baik. Pengguna bisa memilih tema tampilan sesuai selera, demikian juga fitur bookmark dan pengingat kunjungan pun tersedia.

Ulasan Google Chrome 20 :
  • Kategori Software : Jaringan dan Internet
  • Penyedia : Google Inc.
  • Harga : Gratis
  • Penilaian Mas Widiyanto : 5 pada 2012-09-26
    Web browser masa depan, ringan, cepat, dan minimalis !
Kelebihan :
Tampilan Chrome sangat mengesankan, rapi, bersih, dan tetap cantik. Fitur deteksi bahasa dan terjemahan secara otomatis juga sangat membantu pengguna yang kesulitan dengan bahasa asing. Kecepatannya dalam menampilkan halaman web juga cukup terbukti.
Kekurangan :
Setting awal fitur pengingat dan pengaman privasinya belum optimal. Meskipun Anda telah logout atau keluar dari akun Google Anda di sesi sebelumnya, Chrome tampaknya masih akan mengingat dan menampilkan tawaran untuk login dengan akun Google yang telah Anda pakai pada sesi sebelumnya. Hal ini mungkin agak mengganggu, terutama jika Chrome diinstal pada komputer publik yang digunakan secara bersama. Seharusnya sesi baru tidak mempertaruhkan privasi pengguna pada sesi sebelumnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Item Reviewed: Google Chrome 20, Browsing Cepat dan Mudah Description: Rating: 5 Reviewed By: WIDI
Scroll to Top