728x90 AdSpace

Latest News

Kamis, 27 September 2012

Mozilla Firefox 12 Makin Cepat dan Aman

Para pengguna internet tentu sudah tidak asing lagi dengan Mozilla Firefox. Mozilla Firefox adalah software web browser atau aplikasi peramban, fungsinya untuk menjelajahi dan menelusuri internet. Mozilla Firefox dikembangkan oleh sukarelawan yang tergabung di organisasi non profit, Mozilla Foundation. Versi terbarunya saat ini adalah Mozilla Firefox 12, yang dirilis tanggal 24 April 2012.

Firefox telah terbukti secara bertahun-tahun menjadi web browser paling populer dan paling banyak digunakan oleh pengguna internet di dunia. Keamanan, kecepatan dan fleksibilitas yang dimiliki Firefox Mozilla jika dibanding program sejenis lainnya memang tidak perlu diragukan lagi. Software ini selalu terupdate secara rutin dan tersedia untuk didownload secara gratis dalam berbagai bahasa dan sistem operasi. Mozilla Firefox juga selalu terdepan dalam mengikuti perkembangan teknologi internet terbaru dan mengimplementasikan dukungannya di setiap rilis. Sebagai contoh kemampuannya dalam menampilkan dokumen HTML versi terkini, yaitu HTML 5. Semua ini tidak terlepas dari luasnya dukungan para developer sukarelawan dari seluruh dunia.

Software Mozilla Firefox dapat didownload secara gratis. Pilihan download program yang ditawarkan sangat beragam. Anda bisa memilih Firefox dalam bahasa tertentu, termasuk Bahasa Indonesia. Anda juga bisa memilih paket program yang sesuai dengan sistem operasi Anda, apakah Windows, Linux, atau Mac OS. Ukuran file sumber instalasinya sekitar 15,6 MB.
Mozilla Firefox 12
Mozilla Firefox 12
  • Kategori Software : Jaringan dan Internet
  • Penyedia : Mozilla Foundation
  • Harga : Gratis
  • Penilaian Mas Widi : 5 pada 2012-09-27
    Web browser yang paling tepat untuk para pengguna internet !
Kelebihan :
Kemampuan popup blocker, manajemen download, private browsing, manajemen password, multi-tab, kotak pencarian, dan fitur add-ons Mozilla Firefox telah menjadi standar bagi browser modern, yang kemudian secara de-facto dijadikan acuan oleh para pengembang web browser lainnya. Berkat Add-ons, aneka ragam fungsi tambahan bisa dipasang sendiri oleh pengguna Mozilla Firefox sesuai kebutuhan. Bagi para pengembang web, fitur Web Developer seperti Inspect Element sangat membantu meringankan tugas pengembangan web mereka. Penanganan privasi dan keamanan aplikasinya juga lebih baik dibanding 'saudara' tua-nya, yaitu Internet Explorer, yang selama ini sering dikeluhkan memiliki banyak lubang keamanan dan selalu ketinggalan teknologi terbaru.
Kekurangan :
Salah satu fitur bawaan yang belum tersedia di Mozilla Firefox adalah kemampuan Translate atau terjemah halaman web secara otomatis. Web browser pesaingnya, yaitu Google Chrome, menyediakan fitur bawaan untuk menerjemahkan bahasa di sebuah tayangan halaman web. Google Chrome bisa melakukan ini karena aplikasi peramban web Chrome memang dimotori oleh Google, sehingga bisa terintegrasi ke layanan Google Translate. Pengguna Firefox bisa sedikit berlega hati, karena ada beberapa plugin/add-ons terjemah yang bisa diinstall ke Firefox, sehingga bisa menutup kekurangan ini. Tentu akan lebih menyenangkan jika di masa mendatang para pengembang Firefox dapat mengintegrasikan kemampuan ini secara langsung ke dalam Firefox.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Item Reviewed: Mozilla Firefox 12 Makin Cepat dan Aman Description: Rating: 5 Reviewed By: WIDI
Scroll to Top